PENGARUH BRAND IMAGE, GAYA HIDUP, DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN TOPI NEW ERA CAP YOGYAKARTA

SIMON ELDAN ALEXANDER MATATULA (2025) PENGARUH BRAND IMAGE, GAYA HIDUP, DAN PERSEPSI HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN TOPI NEW ERA CAP YOGYAKARTA. Final Year Projects (S1) thesis, Universitas Kristen Duta Wacana.

[img] Text (Manajemen)
11190693_Bab1_Bab5_daftarpustaka.pdf

Download (2MB)
[img] Text (Manajemen)
11190693_Bab2 -sd- Bab4_Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh brand image, gaya hidup, dan persepsi harga terhadap keputusan pembelian topi New Era Cap di Yogyakarta. Dalam era persaingan yang semakin ketat, pemahaman mengenai faktor-faktor yang memengaruhi keputusan pembelian konsumen menjadi sangat penting, terutama dalam industri fashion yang terus berkembang. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan pendekatan survei. Data yang digunakan terdiri dari data primer yang diperoleh melalui penyebaran kuesioner kepada konsumen yang membeli topi New Era Cap di Yogyakarta, serta data sekunder yang diperoleh dari sumber-sumber literatur yang relevan. Sampel yang digunakan untuk penilitian ini adalah teknik purposive sampling. Penelitian ini melibatkan 100 responden yang pernah membeli topi New Era Cap dalam 1 tahun terakhir. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda, koefisien determinasi, uji t dan uji f. Hasil penelitian menunjukkan bahwa brand image, gaya hidup, dan persepsi harga memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian topi New Era Cap di Yogyakarta. Penelitian ini memberikan kontribusi bagi perusahaan dalam merumuskan strategi pemasaran yang lebih efektif untuk menarik minat konsumen.

Item Type: Student paper (Final Year Projects (S1))
Uncontrolled Keywords: Brand Image, GayaHidup, PersepsiHarga, Keputusan Pembelian
Subjects: H Ilmu Sosial > Teori Ekonomi
H Ilmu Sosial > Industri. Pemanfaatan Lahan. Buruh > Manajemen. Manajemen Industri
Divisions: Fakultas Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: Gabby Sembiring
Date Deposited: 26 Sep 2025 04:42
Last Modified: 26 Sep 2025 04:42
URI: http://repository.ukdw.ac.id/id/eprint/10145

Actions (login required)

View Item View Item