PENGARUH GREEN MARKETING, PERSEPSI HARGA, DAN INOVASI PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MOBIL LISTRIK WULING DI DAERAH KHUSUS JAKARTA

ELISA MEISEYANTI (2025) PENGARUH GREEN MARKETING, PERSEPSI HARGA, DAN INOVASI PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MOBIL LISTRIK WULING DI DAERAH KHUSUS JAKARTA. Final Year Projects (S1) thesis, Universitas Kristen Duta Wacana.

[img] Text (Skripsi Manajemen)
11211117_Bab1_Bab5_daftarpustaka.pdf

Download (2MB)
[img] Text (Skripsi Manajemen)
11211117_bab2 -sd- Bab4_Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh green marketing, persepsi harga, dan inovasi produk terhadap keputusan pembelian mobil listrik Wuling di Daerah Khusus Jakarta. Green marketing menjadi strategi penting dalam industri otomotif ramah lingkungan, sementara persepsi harga dan inovasi produk berperan dalam menentukan daya tarik mobil listrik bagi konsumen. Metode penelitian yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif dengan analisis regresi linear berganda. Data dikumpulkan melalui kuesioner yang disebarkan kepada responden yang berdomisili di Jakarta dan memiliki pengalaman dalam mempertimbangkan atau membeli mobil listrik Wuling. Variabel yang diteliti meliputi green marketing, persepsi harga, inovasi produk, dan keputusan pembelian. Hasil penelitian menunjukkan bahwa green marketing, persepsi harga, dan inovasi produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen. Hal ini mengindikasikan bahwa strategi pemasaran berbasis lingkungan, harga yang kompetitif, serta inovasi produk yang menarik dapat meningkatkan minat konsumen dalam membeli mobil listrik. Temuan ini memberikan implikasi bagi produsen kendaraan listrik untuk lebih memperhatikan aspek keberlanjutan, strategi harga, serta pengembangan produk guna meningkatkan daya saing di pasar otomotif hijau.

Item Type: Student paper (Final Year Projects (S1))
Uncontrolled Keywords: Green marketing, Persepsi harga, Inovasi produk, Keputusan pembelian, Mobil listrik Wuling
Subjects: H Ilmu Sosial > Industri. Pemanfaatan Lahan. Buruh > Manajemen. Manajemen Industri
Divisions: Fakultas Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: Gabby Sembiring
Date Deposited: 24 Sep 2025 06:25
Last Modified: 24 Sep 2025 06:25
URI: http://repository.ukdw.ac.id/id/eprint/10171

Actions (login required)

View Item View Item