PENGARUH GREEN MARKETING, GREEN BRAND, DAN GREEN KNOWLEDGE TERHADAP MINAT BELI PRODUK L’OREAL DI KOTA YOGYAKARTA

AGISTA NARES WARINING PANANDITA (2025) PENGARUH GREEN MARKETING, GREEN BRAND, DAN GREEN KNOWLEDGE TERHADAP MINAT BELI PRODUK L’OREAL DI KOTA YOGYAKARTA. Final Year Projects (S1) thesis, Universitas Kristen Duta Wacana.

[img] Text (Skripsi Manajemen)
11211099_Bab1_Bab5_daftarpustaka.pdf

Download (2MB)
[img] Text (Skripsi Manajemen)
11211099_Bab2 -sd- Bab4_Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Green Marketing (X1), Green Brand (X2), dan Green Knowledge (X3) terhadap Minat Beli (Y) pada produk L’Oreal di Kota Yogyakarta. Data penelitian ini diperoleh melalui kuesioner yang disebarkan kepada masyarakat di Kota Yogyakarta yang berminat untuk membeli dan menggunakan produk L’Oreal. Besar sampel yang diperoleh setelah penyebaran kuesioner adalah 116 responden. Dari 116 responden tersebut, hanya 100 responden yang memenuhi kriteria sampel yaitu responden yang berdomisili di Kota Yogyakarta dan berminat untuk membeli dan menggunakan produk L’Oreal. Pengumpulan data dilakukan dengan metode survei dengan instrumen penelitian berupa kuesioner yang disebarkan melalui Google Forms yang meliputi variabel Green Marketing sebanyak 8 pernyataan, variabel Green Brand sebanyak 3 pernyataan, variabel Green Knowledge sebanyak 3 pernyataan, dan variabel Minat Beli sebanyak 4 pernyataan. Hasil uji instrumen menunjukkan bahwa seluruh data telah teruji validitas dan reliabilitasnya. Teknik analisis data yang digunakan meliputi analisis regresi linier berganda dan uji-t dengan menggunakan software IBM SPSS 22. Hasil uji menunjukkan bahwa Green Marketing dan Green Knowledge berpengaruh signifikan terhadap minat beli pelanggan, sedangkan Green Brand tidak berpengaruh signifikan terhadap minat beli pelanggan.

Item Type: Student paper (Final Year Projects (S1))
Uncontrolled Keywords: green marketing, green brand, green knowledge, minat beli
Subjects: H Ilmu Sosial > Teori Ekonomi
H Ilmu Sosial > Industri. Pemanfaatan Lahan. Buruh > Manajemen. Manajemen Industri
Divisions: Fakultas Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: Gabby Sembiring
Date Deposited: 25 Sep 2025 03:20
Last Modified: 25 Sep 2025 03:20
URI: http://repository.ukdw.ac.id/id/eprint/10167

Actions (login required)

View Item View Item