PENGARUH KUALITAS PRODUK, PERSEPSI HARGA, PROMOSI, DAN SHOPEE LIVE STREAMING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI MARKETPLACE SHOPEE (STUDI PADA PEMBELIAN PRODUK FASHION DI KALANGAN MAHASISWA NIANG GEJUR YOGYAKARTA)

YOHANA FITRYANTI TASENG (2025) PENGARUH KUALITAS PRODUK, PERSEPSI HARGA, PROMOSI, DAN SHOPEE LIVE STREAMING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI MARKETPLACE SHOPEE (STUDI PADA PEMBELIAN PRODUK FASHION DI KALANGAN MAHASISWA NIANG GEJUR YOGYAKARTA). Final Year Projects (S1) thesis, Universitas Kristen Duta Wacana.

[img] Text (Skripsi Manajemen)
11200983_Bab1_Bab5_daftarpustaka.pdf

Download (2MB)
[img] Text (Skripsi Manajemen)
11200983_bab2 -sd- Bab4_Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, persepsi harga, promosi, dan live streaming terhadap keputusan pembelian produk fashion di marketplace Shopee, khususnya di kalangan mahasiswa Komunitas Niang Gejur Yogyakarta. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan survei, di mana data diperoleh melalui penyebaran kuesioner kepada 119 responden yang memenuhi kriteria. Teknik analisis yang digunakan adalah regresi linier berganda dengan bantuan software SPSS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara simultan, kualitas produk, persepsi harga, promosi, dan live streaming berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian mahasiswa Komunitas Niang Gejur Yogyakarta. Namun secara parsial, hanya persepsi harga dan live streaming yang memiliki pengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian mahasiswa Komunitas Niang Gejur Yogyakarta, sedangkan kualitas produk dan promosi tidak berpengaruh signifikan. Strategi harga yang kompetitif dan fitur interaktif seperti live streaming sangat meningkatkan keputusan pembelian konsumen di marketplace shopee.

Item Type: Student paper (Final Year Projects (S1))
Uncontrolled Keywords: Keputusan Pembelian, Kualitas Produk, Persepsi Harga, Promosi, Shopee Live Streaming, Produk Fashion, Marketplace
Subjects: H Ilmu Sosial > Industri. Pemanfaatan Lahan. Buruh > Manajemen. Manajemen Industri
Divisions: Fakultas Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: Gabby Sembiring
Date Deposited: 25 Sep 2025 06:29
Last Modified: 25 Sep 2025 06:29
URI: http://repository.ukdw.ac.id/id/eprint/10156

Actions (login required)

View Item View Item