SAMUEL FELIX VANUAL TALUBUN (2025) PENGARUH DIGITAL MARKETING & ONLINE CUSTOMER REVIEW TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPATU AEROSTREET MELALUI MARKETPLACE SHOPEE DI YOGYAKARTA. Final Year Projects (S1) thesis, Universitas Kristen Duta Wacana.
![]() |
Text (Skripsi Manajemen)
11180440_Bab1_Bab5_daftarpustaka.pdf Download (2MB) |
![]() |
Text (Skripsi Manajemen)
11180440_Bab2 -sd- Bab4_Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) | Request a copy |
Abstract
Aerostreet adalah merek sepatu lokal dari Klaten, Jawa Tengah, milik PT ADCO Pakis Mas. Merek ini sempat menurun pada Mei 2020 dan berhasil bangkit pascapandemi COVID 19, kini menjadi salah satu merek lokal favorit masyarakat Indonesia. Peneliti tertarik menjadikan Aerostreet sebagai objek penelitian. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Sampel diambil melalui penyebaran kuesioner kepada 100 responden dengan menggunakan teknik purposive sampling dari konsumen yang pernah membeli sepatu Aerostreet di Shopee dalam satu tahun terakhir di yogakarta Analisis data dilakukan dengan uji validitas, reliabilitas, regresi linear berganda, uji koefisien determinasi, uji t, dan uji F.Strategi digital marketing dan ulasan pelanggan secara online berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian sepatu Aerostreet di Shopee Yogyakarta. Pemasaran digital yang konsisten serta review pelanggan yang baik mampu menarik minat konsumen dan meningkatkan keputusan pembelian secara signifikan.Penelitian ini menganalisis faktor yang memengaruhi keputusan pembelian sepatu Aerostreet di Shopee Yogyakarta. Hasil pengujian menunjukkan digital marketing secara signifikan memengaruhi keputusan pembelian, sementara online customer review tidak memberikan pengaruh signifikan secara parsial. Namun, kedua variabel tersebut secara simultan terbukti berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian.
Item Type: | Student paper (Final Year Projects (S1)) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Digital marketing, online customer review, keputusan pembelian, shopee, Aerostreet, sepatu local, konsumen gen-z Yogyakarta. |
Subjects: | H Ilmu Sosial > Industri. Pemanfaatan Lahan. Buruh > Manajemen. Manajemen Industri |
Divisions: | Fakultas Bisnis > Prodi Manajemen |
Depositing User: | Gabby Sembiring |
Date Deposited: | 29 Sep 2025 03:23 |
Last Modified: | 29 Sep 2025 03:23 |
URI: | http://repository.ukdw.ac.id/id/eprint/10134 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |