KEZIA VANESSY SOEBIJANTONO (2025) PENGARUH KUALITAS LAYANAN DAN PROMOSI SOCIAL MEDIA TERHADAP KEPUASAN JEMAAT DAN LOYALITAS JEMAAT DI GBI ALETHEIA MAGELANG. Thesis (S2) thesis, Universitas Kristen Duta Wacana.
![]() |
Text (Tesis Manajemen)
13230122_bab1_bab5_daftarpustaka.pdf Download (2MB) |
![]() |
Text (Tesis Manajemen)
13230122_Bab2 -sd- Bab4_Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Kualitas layanan banyak digunakan untuk menilai layanan yang diberikan oleh industri manufaktur dan jasa. Namun, peneliti menemukan adanya kekosongan penelitian karena variabel tersebut hampir tidak diuji dalam konteks tempat ibadah. Dengan demikian, peneliti bermaksud untuk mempelajari kualitas layanan di gereja Kristen dan pengaruhnya terhadap kepuasan jemaat dan loyalitas jemaat. Peneliti juga melibatkan ariabel lain yaitu promosi social media untuk diuji dalam penelitian ini. Peneliti menerapkan penelitian kuantitatif dalam model SEM dengan memanfaatkan program AMOS untuk mengolah data. Populasi dalam penelitian ini adalah umat Kristen yang berjemaat di GBI Aletheia Magelang. Kemudian, penelitian ini menggunakan data yang diperoleh dari 205 responden yang dipilih berdasarkan teknik purposive random sampling. Hasil uji hipotesis penelitian ini menunjukkan bahwa kualitas layanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan jemaat, promosi social media berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan jemaat, dan kepuasan jemaat berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas jemaat.
Item Type: | Student paper (Thesis (S2)) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | kualitas layanan, promosi social media, kepuasan jemaat, loyalitas jemaat. |
Subjects: | H Ilmu Sosial > Teori Ekonomi |
Divisions: | Fakultas Bisnis > Prodi Magister Manajemen |
Depositing User: | Gabby Sembiring |
Date Deposited: | 29 Sep 2025 03:47 |
Last Modified: | 29 Sep 2025 03:47 |
URI: | http://repository.ukdw.ac.id/id/eprint/10128 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |