TRI PUTRI BR SEMBIRING (2025) ANALISIS PENGARUH KEMUDAHAN TRANSAKSI DAN KEPERCAYAAN KONSUMEN TERHADAP PENGGUNAAN KEMBALI E-COMMERCE TIKTOK SHOP. Final Year Projects (S1) thesis, Universitas Kristen Duta Wacana.
![]() |
Text (Skripsi Akuntansi)
12200585_bab1_bab5_daftarpustaka.pdf Download (3MB) |
![]() |
Text (Skripsi Akuntansi)
12200585_bab2-sd-bab4_lampiran.pdf Restricted to Registered users only until 8 March 2027. Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengkaji sejumlah aspek yang memengaruhi kemampuan penggunaan kembali toko e-commerce TikTok Shop. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, yang berarti hasilnya dapat dianalisis secara kuantitatif atau statistik. Pendekatan kuantitatif melibatkan penelitian pada populasi atau sampel. Hasil penelitian menunjukkan bahwa faktor-faktor seperti kemudahan transaksi dan kepercayaan pelanggan memengaruhi penggunaan kembali e-commerce TikTok Shop. Hasil uji validitas menunjukkan bahwa semua item untuk variabel kemudahan transaksi, kepercayaan konsumen, dan penggunaan kembali valid karena masing-masing memiliki nilai korelasi (rhitung) lebih besar dari nilai tolak ukur (rtabel) sebesar 0,239. Selain itu, uji reliabilitas menunjukkan bahwa instrumen yang digunakan memiliki Cronbach Alpha lebih dari 0,6. Studi ini menemukan bahwa ketika transaksi di TikTok Shop lebih mudah dan pengguna lebih percaya pada platform, sehingga membuat mereka lebih sering membeli atau berbelanja sesuatu di e-commerce TikTok Shop.
Item Type: | Student paper (Final Year Projects (S1)) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kemudahan transaksi, kepercayaan konsumen, e-commerce, tiktok shop |
Subjects: | H Ilmu Sosial > Keuangan H Ilmu Sosial > Keuangan Publik |
Divisions: | Fakultas Bisnis > Prodi Manajemen |
Depositing User: | Mayriska Eliana |
Date Deposited: | 13 Oct 2025 03:54 |
Last Modified: | 13 Oct 2025 03:54 |
URI: | http://repository.ukdw.ac.id/id/eprint/10034 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |