ELISABET GRAMEDIWILA SERUNI (2025) ANALISIS PENGARUH GREEN PRODUCT, HEALTHY LIFESTYLE, DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN MIE INSTAN LEMONILO DI KOTA YOGYAKARTA DAN SEKITARNYA. Final Year Projects (S1) thesis, Universitas Kristen Duta Wacana.
![]() |
Text (Skripsi Manajemen)
11211097_bab1_bab5_daftarpustaka.pdf Download (2MB) |
![]() |
Text (Skripsi Manajemen)
11211097_bab2-bab4_lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Perkembangan saat ini meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap produk yang ramah lingkungan dan sehat semakin meningkat, terutama dalam memilih produk pangan yang sesuai dengan gaya hidup yang lebih sehat. Mie Instan Lemonilo, sebagai salah satu produk yang mengusung konsep Green Product dan Healthy Lifestyle, menjadi fokus utama dalam penelitian ini. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh Green Product, Healthy Lifestyle, dan Brand Image terhadap keputusan pembelian Mie Instan Lemonilo di Kota Yogyakarta dan sekitarnya. Penelitian ini melibatkan minimal 100 responden yang berdomisili di Kota Yogyakarta dan Sekitarnya yang pernah mengonsumsi Mie Instan Lemonilo. Teknik pengambilan sampel menggunakan purposive sampling, dengan pengumpulan data melalui kuesioner. Uji validitas dan reliabilitas dilakukan untuk memastikan kualitas data yang diperoleh. Analisis data dilakukan dengan menggunakan regresi linier berganda, uji koefisien determinasi, uji t, dan uji f. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Green Product dan Brand Image memberikan pengaruh yang signifikan dan positif terhadap keputusan pembelian Mie Instan Lemonilo, sedangkan Healthy Lifestyle tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian Mie Instan Lemonilo. Temuan ini menegaskan bahwa kesadaran akan keberlanjutan produk, gaya hidup sehat, dan citra merek yang positif dapat meningkatkan keputusan pembelian produk tersebut di kalangan konsumen di Yogyakarta dan sekitarnya.
Item Type: | Student paper (Final Year Projects (S1)) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Green Product, Healthy Lifestyle, Brand Image, Keputusan Pembelian |
Subjects: | H Ilmu Sosial > Keuangan H Ilmu Sosial > Keuangan Publik |
Divisions: | Fakultas Bisnis > Prodi Manajemen |
Depositing User: | Mayriska Eliana |
Date Deposited: | 17 Jun 2025 06:33 |
Last Modified: | 17 Jun 2025 06:33 |
URI: | http://repository.ukdw.ac.id/id/eprint/9622 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |