PENGARUH MEDIA SOSIAL, KUALITAS PRODUK, KELOMPOK REFERENSI, TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIANN PRODUK NPURE DI KOTA YOGYAKARTA DAN SEKITARNYA

KETUT DIANA SARI (2025) PENGARUH MEDIA SOSIAL, KUALITAS PRODUK, KELOMPOK REFERENSI, TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIANN PRODUK NPURE DI KOTA YOGYAKARTA DAN SEKITARNYA. Final Year Projects (S1) thesis, Universitas Kristen Duta Wacana.

[img] Text (Skripsi Manajemen)
11211122_Bab1_Bab5_daftarpustaka.pdf

Download (3MB)
[img] Text (Skripsi Manajemen)
11211122_Bab2 -sd- Bab4_Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh media sosial, kualitas produk, dan kelompok referensi terhadap Keputusan pembelian produk Npure di Kota Yogyakarta dan sekitarnya. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan Partial Least Square Structural Equation Modeling (PLS-SEM) dan melibatkan 120 responden Perempuan pengguna produk Npure. Data dikumpulkan melalui kuesioner online dan dianalisis menggunakan aplikasi SmartPLS 4.0. Hasil penelitian menunjukan bahwa media sosial, kualitas produk, dan kelompok referensi berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan pembelian. Selain itu variabel usia ditemukan tidak memoderasi hubungan antara ketiga variabel bebas dengan Keputusan pembelian. Temuan ini memberikan implikasi strategis bagi Perusahaan dalam meningkatkan efektivitas promosi dan pengembangan produk sesuai dengan preferensi konsumen local

Item Type: Student paper (Final Year Projects (S1))
Uncontrolled Keywords: Media sosial, Kualitas produk, kelompok referensi, Keputusan Pembelian, Npure
Subjects: H Ilmu Sosial > Industri. Pemanfaatan Lahan. Buruh > Manajemen. Manajemen Industri
Divisions: Fakultas Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: Gabby Sembiring
Date Deposited: 24 Sep 2025 06:06
Last Modified: 24 Sep 2025 06:06
URI: http://repository.ukdw.ac.id/id/eprint/10174

Actions (login required)

View Item View Item