STRATEGI PEMASARAN MENGGUNAKAN METODE SWOT PADA PT ASURANSI RELIANCE INDONESIA (CABANG BANDUNG)

BERNALDO EKA PUTRA ATMAJA (2025) STRATEGI PEMASARAN MENGGUNAKAN METODE SWOT PADA PT ASURANSI RELIANCE INDONESIA (CABANG BANDUNG). Final Year Projects (S1) thesis, Universitas Kristen Duta Wacana.

[img] Text (Skripsi Manajemen)
11200897_Bab1_Bab5_daftarpustaka.pdf

Download (1MB)
[img] Text (Skripsi Manajemen)
11200897_Bab2 -sd- Bab4_Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis serta menentukan strategi pemasaran yang dilakukan oleh PT Asuransi Reliance Indonesia (Cabang Bandung). Metode penelitian ini menggunakan analisis SWOT dengan pendekatan penelitian kualitatif. Teknik pengumpulan data penelitian ini dengan melakukan wawancara, observasi, serta kajian pustaka. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa PT Asuransi Reliance Indonesia (Cabang Bandung) memiliki kekuatan serta peluang yang cukup besar. Hal ini diperkuat dengan diagram cartesius yang menunjukkan pada kuadran I yakni berarti bahwa PT Asuransi Reliance Indonesia berapa diposisi yang menguntungkan. Oleh karena itu perusahaan menerapkan growth oriented strategy yakni memiliki kekuatan dan dapat memanfaatkan peluang yang ada.

Item Type: Student paper (Final Year Projects (S1))
Uncontrolled Keywords: Strategi Pemasaran, SWOT, IFAS, EFAS, Diagram SWOT
Subjects: H Ilmu Sosial > Perdagangan
Divisions: Fakultas Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: Gabby Sembiring
Date Deposited: 26 Sep 2025 03:13
Last Modified: 26 Sep 2025 03:13
URI: http://repository.ukdw.ac.id/id/eprint/10154

Actions (login required)

View Item View Item