YOHANA FELISBELLA RYSZE (2025) PENGARUH SYSTEM QUALITY, SERVICE QUALITY, DAN BRAND IMAGE TERHADAP USER SATISFACTION SHOPEE (STUDY PADA KARYAWAN/KARYAWATI DAERAH KAB.BEKASI). Thesis (S2) thesis, Universitas Kristen Duta Wacana.
![]() |
Text (Tesis Manajemen)
13210093_Bab1_Bab5_daftarpustaka.pdf Download (2MB) |
![]() |
Text (Tesis Manajemen)
13210093_Bab2 -sd- Bab4_Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) | Request a copy |
Abstract
Perkembangan teknologi digital telah mendorong pertumbuhan pesat industri e-commerce di Indonesia. Salah satu platform yang mengalami peningkatan signifikan dalam jumlah pengguna dan transaksi adalah Shopee. Shopee tidak hanya menyediakan layanan jual beli online, tetapi juga menghadirkan pengalaman berbelanja yang interaktif melalui fitur seperti live streaming, gamifikasi, serta sistem pembayaran dan pengiriman yang terintegrasi. Di tengah persaingan yang semakin ketat di industri e-commerce, mempertahankan kepuasan pelanggan menjadi kunci keberlangsungan dan pertumbuhan platform seperti Shopee. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Kualitas Sistem, Kualitas Pelayanan, dan Citra Merek terhadap Kepuasan Pelanggan di Shopee. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan metode survei melalui penyebaran kuesioner kepada 101 pengguna aktif Shopee dengan menggunakan teknik purposive sampling. Data dikumpulkan dengan kuisioner yang disebar melalui google form. Data yang diperoleh diolah dengan menggunakan IMB SPSS. Beberapa analisis yang dilakukan adalah analisis regresi liner berganda, uji koefisien determinasi, Uji T,dan Uji F. Hasil yang diperoleh membuktikan bahwa secara parsial Kualitas Sistem, Kualitas Pelayanan, dan Citra Merek mempengaruhi Kepuasan Pelanggan di Shope dan secara simultan Kualitas Sistem, Kualitas Pelayanan, dan Citra Merek mempengaruhi Kepuasan Pelanggan di Shopee. Mengenai hal tersebut Kepuasan Pelanggan di Shopee dipengaruhi sebesar 69.8% oleh Kualitas Sistem, Kualitas Pelayanan dan Citra Merek.
Item Type: | Student paper (Thesis (S2)) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kualitas Sistem, Kualitas Pelayanan, Citra Merek, Kepuasan Pelanggan |
Subjects: | H Ilmu Sosial > Teori Ekonomi |
Divisions: | Fakultas Bisnis > Prodi Magister Manajemen |
Depositing User: | Gabby Sembiring |
Date Deposited: | 29 Sep 2025 03:51 |
Last Modified: | 29 Sep 2025 03:51 |
URI: | http://repository.ukdw.ac.id/id/eprint/10127 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |