PENGARUH BRAND IMAGE, FEAR OF MISSING OUT, DAN DIGITAL LIFESTYLE TERHADAP KEPUTUSAN BERLANGGANAN NETFLIX DI KOTA YOGYAKARTA DAN SEKITARNYA

ISHECHA KHARISMA DEWI (2025) PENGARUH BRAND IMAGE, FEAR OF MISSING OUT, DAN DIGITAL LIFESTYLE TERHADAP KEPUTUSAN BERLANGGANAN NETFLIX DI KOTA YOGYAKARTA DAN SEKITARNYA. Final Year Projects (S1) thesis, Universitas Kristen Duta Wacana.

[img] Text (Skripsi Manajemen)
11211102_Bab1_Bab5_daftarpustaka.pdf

Download (3MB)
[img] Text (Skripsi Manajemen)
11211102_Bab2 -sd- Bab4_Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Peningkatan penggunaan platform streaming di kalangan masyarakat, khususnya generasi muda, yang memiliki kecendurangan terhadap gaya hidup digital yang tinggi dan dipengaruhi oleh persepsi merek serta fenomena fear of missing out. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan pendekatan Partial Least Square – Structural Equation Modeling (PLS-SEM). Jumlah responden dalam penelitian ini sebanyak 104 orang, yang diperoleh melalui penyebaran kuesioner secara online. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa Brand Image dan Digital Lifestyle berpengaruh signifikan terhadap keputusan berlangganan Netflix, sementara Fear of Missing Out tidak menunjukan pengaruh yang signifikan. Selain itu, variabel usia sebagai variabel moderasi tidak memoderasi hubungan antara ketiga variabel bebas terhadap keputusan berlangganan. Berdasarkan penelitian ini, perusahaan disarankan untuk memperkuat citra merek dan terus menyesuaikan layanan dengan gaya hidup digital konsumen agar dapat meningkatkan loyalitas dan minat berlangganan.

Item Type: Student paper (Final Year Projects (S1))
Uncontrolled Keywords: Brand Image, Fear of Missing Out, Digital Lifestyle, Keputusan Berlangganan
Subjects: H Ilmu Sosial > Perdagangan
Divisions: Fakultas Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: Gabby Sembiring
Date Deposited: 25 Sep 2025 03:09
Last Modified: 25 Sep 2025 03:09
URI: http://repository.ukdw.ac.id/id/eprint/10169

Actions (login required)

View Item View Item