AMABEL BELLA CAHYADI (2025) PENGARUH GREEN MARKETING, BRAND IMAGE, DAN ONLINE CUSTOMER REVIEW TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK THE BODY SHOP DI KOTA YOGYAKARTA. Final Year Projects (S1) thesis, Universitas Kristen Duta Wacana.
![]() |
Text (Skripsi Manajemen)
11211035_bab1_bab5_daftarpustaka.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) | Request a copy |
![]() |
Text (Skripsi Manajemen)
11211035_bab2-sd-bab4_lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Kekhawatiran lingkungan telah meningkatkan kesadaran publik tentang pentingnya menjaga lingkungan dengan mendorong penggunaan produk ramah lingkungan. Seiring dengan perubahan iklim dan polusi yang menjadi masalah global, konsumen mencari produk ramah lingkungan. Dengan meningkatnya kesadaran akan pelestarian lingkungan di kalangan masyarakat, penggunaan produk ramah lingkungan juga meningkat, termasuk produk kecantikan. Seiring dengan meningkatnya kesadaran lingkungan, green marketing semakin berpengaruh dalam menarik pelanggan yang peduli lingkungan. Green marketing menyoroti penggunaan bahan berkelanjutan, ethical sourcing, dan proses produksi ramah lingkungan. Brand image yang baik membantu brand untuk menarik pelanggan yang sadar lingkungan sementara online customer review mendukung bukti sosial dan feedback nyata tentang produk yang dapat mempengaruhi keputusan pembelian pelanggan. Studi ini mengeksplorasi isu identifikasi bagaimana perilaku pembelian pelanggan Yogyakarta dipengaruhi oleh tiga variabel ini: green marketing, brand image, dan online customer review. Dengan memeriksa bagaimana elemen-elemen ini berinteraksi, studi ini bertujuan untuk mengisi kekosongan dalam penelitian yang ada, di mana tidak ada studi sebelumnya yang menggabungkan ketiga variabel ini dalam konteks The Body Shop di kota Yogyakarta. Studi ini menggunakan metode survei kuantitatif dan data dikumpulkan menggunakan kuesioner untuk menangkap persepsi konsumen tentang green marketing, brand image, dan online customer review. Data yang dikumpulkan kemudian dianalisis menggunakan analisis deskriptif dan regresi linier berganda. Studi ini menggunakan teknik purposive sampling, yang dilakukan terhadap 100 responden yang telah membeli produk The Body Shop. Kesimpulannya adalah bahwa green marketing dan online customer review memang berpengaruh pada perilaku pembelian pelanggan, sementara brand image tidak memiliki pengaruh signifikan terhadap perilaku pembelian pelanggan pada produk The Body Shop di Yogyakarta.
Item Type: | Student paper (Final Year Projects (S1)) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Green Marketing, Brand Image, Online Customer Review, Perilaku Pembelian |
Subjects: | H Ilmu Sosial > Keuangan H Ilmu Sosial > Keuangan Publik |
Divisions: | Fakultas Bisnis > Prodi Manajemen |
Depositing User: | Mayriska Eliana |
Date Deposited: | 07 Oct 2025 03:41 |
Last Modified: | 07 Oct 2025 03:41 |
URI: | http://repository.ukdw.ac.id/id/eprint/10058 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |