ANALISIS PENGARUH KREDIBILITAS INFLUENCER,MEDIA SOSIAL DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN KUNJUNGAN KE KOPI KLOTOK YOGYAKARTA

KADEK LISNA APRILIA (2025) ANALISIS PENGARUH KREDIBILITAS INFLUENCER,MEDIA SOSIAL DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN KUNJUNGAN KE KOPI KLOTOK YOGYAKARTA. Final Year Projects (S1) thesis, Universitas Kristen Duta Wacana.

[img] Text (Skripsi Manajemen)
11211120_bab1_bab5_daftarpustaka.pdf

Download (3MB)
[img] Text (Skripsi Manajemen)
11211120_bab2-sd-bab4_lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Analisis Pengaruh Kredibilitas Influencer, Media sosial ,dan Citra Merek terhadap Keputusan Kunjungan ke Kopi Klotok Yogyakarta KADEK LISNA APRILIA 11211120 PROGRAM STUDI MANAJEMEN FAKULTAS BISNIS UNIVERSITAS KRISTEN DUTA WACANA kadeklisnaaprilia@gmail.com ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kredibilitas influencer, media sosial, dan citra merek terhadap keputusan kunjungan ke Kopi Klotok Yogyakarta. Penelitian ini berfokus pada akun media sosial Kulinerjogya sebagai influencer kuliner yang berperan dalam mempromosikan destinasi kuliner. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang pernah mengunjungi Kopi Klotok Yogyakarta. Sampel penelitian sebanyak 100 responden yang dipilih melalui teknik purposive random sampling. Pengumpulan data dilakukan menggunakan metode survei dengan menyebarkan kuesioner secara daring melalui Google Form. Data yang diperoleh dianalisis menggunakan metode analisis deskriptif dan regresi linier berganda, dengan uji hipotesis meliputi uji F, koefisien determinasi (R²), dan uji t. Sebelum dilakukan analisis, data diuji terlebih dahulu melalui uji validitas dan reliabilitas. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kredibilitas influencer Kulinerjogya dan Citra merek berpengaruh signifikan terhadap keputusan kunjungan ke Kopi Klotok Yogyakarta. Namun, media sosial dari akun Kulinerjogya tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan kunjungan. Temuan ini memberikan implikasi bahwa strategi promosi melalui kredibilitas influencer dan penguatan citra merek lebih efektif dibandingkan hanya mengandalkan aktivitas media sosial tertentu.

Item Type: Student paper (Final Year Projects (S1))
Uncontrolled Keywords: Kredibilitas influencer, Media sosial, Citra merek, Keputusan kunjungan, Kopi Klotok Yogyakarta.
Subjects: H Ilmu Sosial > Keuangan
H Ilmu Sosial > Keuangan Publik
Divisions: Fakultas Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: Mayriska Eliana
Date Deposited: 17 Jun 2025 06:34
Last Modified: 17 Jun 2025 06:34
URI: http://repository.ukdw.ac.id/id/eprint/9624

Actions (login required)

View Item View Item