VANIA ZHA ZHA KARISMA (2025) ANALISIS PENGARUH KUALITAS LAYANAN, PERSEPSI HARGA, CITRA MEREK, DAN KEMUDAHAN PENGGUNAAN TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN MARKETPLACE SHOPEE DI DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA (DIY). Final Year Projects (S1) thesis, Universitas Kristen Duta Wacana.
![]() |
Text (Skripsi Manajemen)
11211106_Bab1_Bab5_daftarpustaka.pdf Download (2MB) |
![]() |
Text (Skripsi Manajemen)
11211106_Bab2 -sd- Bab4_Lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Kualitas Layanan, Persepsi Harga, Citra Merek, dan Kemudahan Penggunaan terhadap Loyalitas Konsumen marketplace Shopee di Yogyakarta. Penelitian ini berfokus pada faktorfaktor yang memengaruhi konsumen dalam mempertahankan penggunaan platform belanja daring Shopee di tengah persaingan e-commerce yang semakin ketat. Populasi dalam penelitian ini adalah pengguna aktif Shopee yang berdomisili di Yogyakarta. Sampel penelitian sebanyak 100 responden yang dipilih melalui teknik purposive random sampling. Pengumpulan data dilakukan menggunakan metode survei dengan menyebarkan kuesioner secara daring melalui Google Form. Data yang diperoleh dianalisis menggunakan metode analisis deskriptif dan regresi linier berganda, dengan uji hipotesis meliputi uji F, koefisien determinasi (R²), dan uji t. Sebelum dilakukan analisis, data diuji terlebih dahulu melalui uji validitas dan reliabilitas. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Kualitas Layanan, Persepsi Harga, Citra Merek, dan Kemudahan Penggunaan berpengaruh terhadap Loyalitas Konsumen Shopee di Yogyakarta. Temuan ini memberikan dampak bahwa Shopee perlu memperkuat kualitas layanannya, menawarkan harga yang kompetitif, menjaga citra merek yang positif, serta memastikan kemudahan penggunaan aplikasi guna mempertahankan loyalitas konsumennya.
Item Type: | Student paper (Final Year Projects (S1)) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Loyalitas Konsumen, Kualitas Layanan, Persepsi Harga, Citra Merek, Kemudahan Penggunaan, Shopee. |
Subjects: | H Ilmu Sosial > Industri. Pemanfaatan Lahan. Buruh > Manajemen. Manajemen Industri |
Divisions: | Fakultas Bisnis > Prodi Manajemen |
Depositing User: | Gabby Sembiring |
Date Deposited: | 25 Sep 2025 03:07 |
Last Modified: | 25 Sep 2025 03:07 |
URI: | http://repository.ukdw.ac.id/id/eprint/10170 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |